"Lagu Panggilan Jihad.mp3"

Sabtu, 19 Juni 2010

Peringatan Bagi Orang Yang Meninggalkan Shalat

Ada beberapa ayat Al-Qur'an dan hadits-hadits Nabi shallallaahu alaihi wasallam yang merupakan peringatan bagi orang yang meninggal-kan shalat dan mengakhirkannya dari waktu yang semes-tinya, di antaranya:

Allah ‘Azzauta/alla berfirman:

“Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman”. (Adz-Dzariyat 55)

“Oleh sebab itu berikanlah peringatan karena peringatan itu bermanfaat,(“A l-A’la: 9)

“Maka berilah peringatan,karena sesungguhnya kamu adalah orang-orang yang memberi peringatan (AL Ghosiyah:21)

Sabda Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam:

"Perjanjian antara kita dengan mereka (orang munafik) adalah shalat, barangsiapa meninggalkannya maka sesungguhnya ia telah kafir." (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan An-Nasai, hadits shahih)

Barangsiapa menjaga shalatnya maka shalat tersebut akan menjadi cahaya, bukti dan keselamatan baginya pada hari Kiamat nanti. Dan barangsiapa tidak men-jaga shalatnya, maka dia tidak akan memiliki cahaya, tidak pula bukti serta tidak akan selamat. Kemudian pada hari Kiamat nanti dia akan (dikumpulkan) ber-sama-sama dengan Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay Ibnu Khalaf." (HR. Ahmad, At-Thabrani dan Ibnu Hibban, hadits shahih) "

Agar semua mengetahui bahwa Allah menciptakan makhluk-NYA supaya mereka beribadah kepada-NYA dan mentaati-NYA,dan tidaklah Allah menciptakan makhluk-NYA kemudian di biarkan begitu saja atau sekedar iseng(sia-sia).Akan tetapi ironisnya, sebagian manusia mulai meremehkan urusan-urusan dien-nya dan mulai merebaklah dosa-dosa besar,dosa-dosa kecil dan bid`ah,kemudian hal itu semakin bertambah hingga tak seorangpun dapat mengelak darinya melainkan orang yang di rahmati Allah.Pada kesempatan kali ini saya akan berbicara tentang dosa besar yang termasuk dosa paling besar,yakni meninggalkan sholat dengan sengaja.yang mana kta hidup sedangkan orang yang serumah dengan kita,satu kantor dengan kita ada yang tidak mengerjakan sholat,sedang kita tidak mengingatkannya,tak menasehatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut