"Lagu Panggilan Jihad.mp3"

Sabtu, 01 Mei 2010

SYIRIK

Janganlah engkau menganggap benda atau sesuatu itu mempunyai kekuatan magis. Janganlah menganggap hal-hal seperti itu dapat memberimu rejeki atau melindungimu. Sebab hal itu termasuk syirik. Syirik adalah perbuatan yang mana engkau menganggap sesuatu selain Allah itu mempunyai kekuasaaan. Orang yang berbuat syirik, baik perbuatan maupun keyakinan, disebut musyrik.

"Orang yang mati dalam keadaan musyrik tiada pengampunan dari Allah. Dosanya akan mengantarkan dirinya ke dalam neraka selama-lamanya. Dalam Al Quran banyak ayat-ayat yang menerangkan larangan berbuat demikian. (QS. Al Kahfi 110)".

"Maka barang siapa yang mengharapkan perjumpaan dengan Tuhannya, hendaklah ia melakukan amal shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadah kepada Tuhannya.

"Dan sembahlah Allah janganlah mempersekutukannya dengan sesuatu apapun. (QS. An Nisa 76)".

"Dan [ingatlah], ketika kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah [dengan mengatakan]; Janganlah kalian memperserikatkan sesuatu apapun dengan Aku dan sucikanlah rumahku ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat, orang-orang yang ruku' dan orang-orang yang sujud.(QS Al Haj 26)".

Maka jangan kalian mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah. Sesungguhnya Allah mengetahui sedangkan kalian tidak mengetahui.

Jauhilah tujuh macam dosa besar yaitu; Mensekutukan Allah, melakukan sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah untuk dibunuh kecuali dengan alasan yang benar [haq], memakan harta anak yatim, memakan riba, melarikan diri pada hari peperangan dan menuduh zina pada wanita yang terhormat dan beriman. HR. Bukhari Muslim

Maukah kalian aku tunjukkan dosa yang paling besar? Beliau mengulangi hingga tiga kali, lalu kami menjawab, baiklah wahai Rasulullah, beliau bersabda; Mensekutukan Allah, berani kepada ibu bapak, lalu beliau duduk dan bersabda lagi; Ingatlah pada perkataan dusta dan sumpah palsu. Lalu beliau mengulanginya terus manerus hingga kami berharap agar beliau berhenti atau diam. HR. Bukhari Muslim

Apa kamu tiada takut jika Allah swt. mengancammu dengan siksa dan sanksi yang sangat berat apabila dirimu tenggelam dalam kemusyrikkan. Sesungguhnya Allah mengancam orang-orang musyrik dengan siksa yang berat Orang musyrik tidak akan diampuni dosanya. Naudzubillah.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik itu), bagi siapa yang di kehendakinya. Barang siapa yang mensekutukan Allah, maka sesungguhnya ia telah berbuat dosa yang besar. (QS. An Nisa' 48)".

Bahkan sedikit saja dihatimu terlintas bahwa selain Allah swt. mempunyai kekuatan dan kekuasan yang engkau yakini, maka amal kebaikanmu menjadi sia-sia. Allah menolak amal kebaikkan meskipun sebesar gunung dan seluas lautan.

" Dan sugguh telah diwahyukan kepadamu dan kepada orang-orang sebelum kamu, jika kamu berbuat syirik, niscaya amalmu akan dihapus dan kamu termasuk golongan orang-orang yang merugi. (QS. Az Zumar 65)".

Tidakkah engkau takut terhadap neraka jahanam. Sebuah tempat yang buruk kelak di hari kiamat. Tempat orang-orang yang menyekutukan Allah swt. dengan sesuatu yang lainnya.

Sesungguanya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka tempat mereka adalah neraka, tidaklah bagi orang-orang dzalim itu seorang penolongpun.

"Orang musryrik juga dianggap kotor hatinya sehingga dilarang untuk memasukki daerah Masjiddil haram. Sedemikan benci Allah kepada oang yang musyrik. (QS. Al Maidah 72)".

"Wahai orang-orang yang beriman, bahwasanya orang-orang syirik itu najis, maka janganlah mereka mendekatkan Masjiddil haram setelah tahun ini. (QS. At Taubah 28)".

Jelaslah bagimu, betapa mengerikan ancaman Allah kepada orang-orang musyrik. Syirik hendaknya dijauhi dan jangan sekali-kali hatimu terlintas sedikit pun dari sifat itu Bahkan terhadap orang musyrik. engkau harus menjauhinya Agar dirimu tidak ikut larut dalam kebiasannya.

"Ikutlah terhadap apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu; tidak ada Tuhan yang patut disembah kecuali Dia; dan berpaling dari orang-orang syirik. (QS. Al An 'am 106)".

Tidakkah engkau juga takut jika engkau tidak mendapatkan syafaatnya dari Nabi Muhammad saw. kelak di akhir jaman. Sebab orang-orang musyrik tidak akan mendapatkan doa keselamatan dari nabi Allah.

Adapun orang-orang yang tergolong syirik itu banyak sekali tanda-tanda atau ciri-ciri, misalnya menganggap ada Tuhan selain Allah dan menyebabkan, serta dijadikannya selain Allah itu sebagai tujuan hidupanya, meyakini dengan ikrar yang mantap bahwa Allah itu beranak dan diperanakkan serta Allah itu mempunyai istri, percaya dan yakin dengan ucapan para ahli nujum, juru bade, dukun, dan sebagainya, yang jelas yang menurut hawa nafsu mereka dan mereka enggan untuk menunaikkan zakat serta tidak percaya akan kehidupan nanti.

"Dan celakalah bagi orang-orang yang syirik (musyrik), (yaitu) orang-orang yang tidak menunaikkan zakat dan mereka kafir akan adanya (kehidupan) akhirat.( QS. Fushsilat 6-7)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut